Berikut adalah Langkah / Persiapan awal untuk Loket PC PPOB Bukopin CV Multi Payment Nusantara

APLIKASI
http://ppob.bukopin.co.id/

DEMO APLIKASI
http://202.52.50.200/_unity/
User ID : demo
Password : 7777

DOWNLOAD APLIKASI UTAMA
Plugin Bukopin ver. 2.0.1 – Plugin PPOB Bukopin
https://googledrive.com/host/0BwdiOwRLsgTdeFpIQ2l6enczdnc/aplikasi/plugin_bukopin.exe

Patch Host Windows – Konfigurasi PPOB Bukopin
https://googledrive.com/host/0BwdiOwRLsgTdeFpIQ2l6enczdnc/aplikasi/settingPPOBBukopin.bat

DOWNLOAD APLIKASI PENDUKUNG
Vmac – Aplikasi Cek Mac Address
https://googledrive.com/host/0BwdiOwRLsgTdeFpIQ2l6enczdnc/aplikasi/Vmac.exe
Tmac – Aplikasi Ubah Mac Address
https://googledrive.com/host/0BwdiOwRLsgTdeFpIQ2l6enczdnc/aplikasi/Tmac.exe
Mozilla Firefox – Aplikasi Browser Internet
https://googledrive.com/host/0BwdiOwRLsgTdeFpIQ2l6enczdnc/aplikasi/Mozilla.exe
Google Chrome – Aplikasi Browser Internet
https://googledrive.com/host/0BwdiOwRLsgTdeFpIQ2l6enczdnc/aplikasi/Chrome.exe
Team Viewer – Aplikasi Remote Komputer Jarak Jauh
https://googledrive.com/host/0BwdiOwRLsgTdeFpIQ2l6enczdnc/aplikasi/TeamViewer.exe

PANDUAN
  • Langkah pertama Anda harus menginstal aplikasi utama dan aplikasi pendukung terlebih dahulu.
  • Saat login di http://ppob.bukopin.co.id/ pastikan plugin bukopin sudah terinstal, izinkan lokasi, dan izinkan popup. (Perlu diperhatikan, kebanyakan mitra sering mengalami tidak bisa login karena belum menginstal aplikasi utama dan pendukung, belum izinkan lokasi dan izinkan popup)
  • Setelah login berhasil Anda harus setting printer, siliahkan klik setting dan pilih printer sesuai jenis printer yang akan digunakan dan simpan, jalankan test print untuk uji coba cetak struk dan pastikan printer berfungsi dengan normal, bila diminta izinkan popup pilih terima.
  • Untuk menjalankan menu transaksi Tiket Pesawat dan KA silahkan login dulu di http://ppob.bukopin.co.id/ lalu masuk ke menu laporan lalu tekan tombol CTRL dan Y dari keyboard secara bersamaan sampai muncul Tab baru. (Menu Tiket Pesawat dan KA berada di Tab baru)
  • Untuk menjalankan menu transaksi PLN secara Kolektif silahkan login dulu di http://ppob.bukopin.co.id/ lalu masuk ke menu laporan lalu tekan tombol CTRL dan I dari keyboard secara bersamaan sampai layar berkedip lalu masuk ke menu Kolektif, silahkan buat nama kolektif baru, tambah anggota, masukan no pelanggan dan pastikan jenis produk Listrik ada. Jika belum ada silahkan ulangi lagi masuk ke menu laporan lalu tekan tombol CTRL dan I. (Untuk bertransaksi PLN Kolektif silahkan copy nama kolektif lalu pastekan di menu transaksi. Selamat mencoba)
  • Pengertian “Batas cetak ulang habis, hubungi CA / helpdesk” adalah Anda diminta untuk reset print. Anda sudah mencoba berulang cetak struk sebanyak 3 kali, untuk bisa cetak struk kembali silahkn reset print dengan format PRINT.idpelanggan.tanggal (format tanggal dd-mm-yyyy) Contoh : PRINT.51234567890.01012015
  • Apabila Anda mengalami kesulitan untuk cara setting, Anda bisa minta bantuan ke kami dengan mengirimkan ID dan Password Team Viewer Anda untuk kami remote komputer dari jarak jauh.